• ada
  • adaa
  • II

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 PATOKBEUSI | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 PATOKBEUSI

NPSN : 20233657

Jl.Rawagebang Km.1 Telp.0260-710111 Patobeusi- Subang 41263


info@sman1patokbeusi.sch.id

TLP : 0260-710111


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 56445
Pengunjung : 18176
Hari ini : 10
Hits hari ini : 21
Member Online : 0
IP : 54.167.44.32
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Syukuran Gedung Baru SMAN 1 Patokbeusi 2017




Mengekspresikan rasa syukur bermacam macam , akan tetapi  sebagian umat Islam lebih banyak mengucapkan Alhamdulillah. Apakah memang demikian? Ucapan hamdallah hanya satu cara mengekspresikan  rasa  mensyukuri nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita.  yang jelas mensyukuri nikmat itu dapat diekspresikan dalam bentuk berikut:


Pertama, mensyukuri dengan hati. Ini dilakukan dengan pengakuan kita  sepenuh hati apa pun nikmat yang diperoleh bukan hanya karena kepintaran, keahlian, dan kerja keras kita, akan tetapi sebenarnya  karena anugerah dan pemberian Alloh Yang Maha Kuasa. Keyakinan ini tumbuh dan membuat seseorang tidak merasa berkeberatan betapa pun kecil dan sedikit nikmat yang  Allah berikan dan yang diperolehnya. Bukankah nikmat itu tak terhingga dan tak terhitung.


Kedua, mensyukuri dengan lisan. Mengakui dengan ucapan bahwa memang semua nikmat itu pasti  berasal dari Allah SWT. "Pengakuan ini lalu diikuti dengan memuji Allah Sang Maha Pemberi melalui ucapan alhamdulillah. Ucapan ini merupakan pengakuan bahwa memang yang paling berhak menerima pujian adalah Allah," kata Kang Erick, sapaan akrabnya, 


Ketiga, mensyukuri dengan perbuatan. Mengekspresiakan rasa syukur nikmat  dengan cara menggunakan nikmat Allah pada jalan dan perbuatan yang diridhai-Nya, dengan cara  menjalankan syariat , menta'ati aturan Alloh dalam segala aspek kehidupan.

Sikap syukur ini perlu menjadi sikap dan  kepribadian seorang  Muslim sehingga perlu dipupuk dan dibina sejak dini .  Dengan syukur, ia akan rela dan puas atas nikmat yang Allah berikan kepadanya dan  yang diperolehnya dengan tetap meningkatkan usaha guna mendapat nikmat yang lebih baik. bukankan syukur salah satu kewajiban seorang Muslim, dan bukankah Allah telah menjanjikan bagi yang mensyukuri nikmatnya akan ditambahkan   “Karena itu, ingatlah kamu kepadaKu niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepadaKu dan janganlah kamu mengingkari nikmatKu.” (QS al-Baqarah:152).


Teringat pentingnya mensyukuri nikmat, maka  civitas akademika SMAN 1 Patokbeusi  menggelar acara potong tumpeng dalam rangka mensyukuri nikmat  selesainya pembangunan gedung baru .



Kepsek dan Anggota Komite siap potong tumpeng







Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas